Friday 16 June 2017

Benalu

Osben RecommendS Benalu adalah Loranthus europaeus, benalu dari Eropa tenggara

Klasifikasi ilmiah
Kingdom: Plantae
Divisi: Magnoliophyta
Kelas: Magnoliopsida
Ordo: Santalales
Famili: Loranthaceae
Genus: Loranthus Jacq.

Benalu (Loranthus, suku Loranthaceae)(sarindan) adalah termasuk tumbuhan parasit obligat yang hidup dan tumbuh pada batang (dahan) pohon tumbuhan lain. Benalu dapat dijumpai dengan mudah pada pohon-pohon besar di daerah tropis. Biji tumbuhan ini pada buahnya menghasilkan getah seperti lem berbentuk jeli yang lengket.

Baca juga : 13 Kagunaan-Daun-Benalu

Benalu menyerap makanan dari pohon inangnya sehingga merugikan inangnya, jika dibiarkan benalu dapat bertambah banyak dan dapat menyebabkan tumbuhan inangnya kurus dan pada akhirnya kering dan tumbuhan inangnya mati.


.Misteri penemuan sarang Burung bubut



Penyebaran tumbuhan ini terjadi dibantu oleh burung, apabila burung memakan buah dan bijinya lalu mengekskresikan pada dahan pohon, bijinya yang lengket akan menempel pada dahan pohon selanjutnya akan berkecambah dan benalu muda mulai tumbuh.

Benalu muda tumbuh di batang pohon jambu
Benalu dalam kiasa parasit,


Benalu sering dikaitkan dengan orang yang senang menumpang kepentingannya kepada usaha orang lain tanpa mau berusaha sendiri. Hal ini mirip dengan ungkapan parasite atau hive di dalam bahasa Inggris.

Baca juga : Daun Ikhtiar Hamil

Idiom Alah limau oleh benalu, dituju kepada orang yang merugikan atau menyusahkan hidup orang tempat dia menumpang.


________________000________________


1 comment:

  1. Sa sedang mencari pembeli kaik cakar elang.kerena di kampung sy sangat banyak di lahan gambut

    ReplyDelete

Ubi Jaga Slimax

Kami adalah sekelompok pencari ubi jaga dan bisa di katakan penjual ubi jaga kalimantan, yang dapat memenuhi permintaan order dalam jumlah ...